View Full Version
Jum'at, 28 Aug 2015

Muslim Meningkat di Inggris, Pub Dibeli untuk Bangun Masjid

INGGRIS (voa-islam.com)- Sekretaris Masjid Jamia Normanton, Nazir Hussain di kota Derby, Inggris telah membeli bangunan bekas pub. Ia membeli karena pemilik pub memang menawarkan kepadanya untuk dibeli.

Hussain yang telah membeli bangunan itu pun hendak mengubahnya menjadi tempat komunitas muslim (baca: masjid) yang berada di sana.

"Kami membelinya hanya karena itu dijual. Kami tidak memaksakan apa-apa," katanya, seperti dikutip dari Republika.

Tempat yang merupakan salah satu pub tertua di daerah tersebut, awalnya adalah sebuah rumah roti yang kemudian berubah menjadi sebuah pub pada tahun 1934.

Hussain menekankan jika pejabat masjid tidak punya rencana untuk menghancurkan bangunan, dan justru menjanjikan untuk mengubahnya menjadi bangunan untuk masyarakat.

Pada bulan Mei 2012, Muslim Inggris menyambut persetujuan resmi untuk rencana mereka mengubah sebuah pub di barat Norfolk menjadi pusat komunitas Islam. Tempat itu akan membantu Muslim sebagai jembatan bersosialisasi di masyarakat.

Menurut sensus tahun 2011, Inggris adalah rumah bagi komunitas Muslim dengan total hampir 2,8 juta, atau 4,4 persen dari total penduduk Inggris. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)

Editor: RF


latestnews

View Full Version