View Full Version
Senin, 31 Aug 2015

Polisi Buru Wanita Thailand yang Dituduh Terlibat Pemboman Kuil Erawan

BANGKOK, THAILAND (voa-islam.com) - Polisi di Thailand mengatakan mereka sekarang mencari tersangka kedua dalam penyelidikan serangan bom mematikan di ibukota, Bangkok, dua pekan lalu, yang menewaskan 20 orang.

Pada hari Senin (31/8/2015), para pejabat Thailand mengatakan mereka sedang mencari seorang wanita Thailand berusia 26 tahun yang diidentifikasi sebagai Wanna Suansan, yang diduga terlibat dalam pemboman yang menargetkan kuil Erawan.

Juru bicara polisi nasional Thailand Prawut Thavornsiri menunjukkan gambar wanita di televisi, mengatakan dia diduga telah bekerja sama dengan tersangka orang asing yang ditahan sebelumnya.

Menurut Prawut, kedua tersangka telah menyewa sebuah apartemen di mana peralatan peledak ditemukan dalam sebuah penggerebegan pada properti tersebut.

"Kami menemukan berkantong-kantong pupuk, jam tangan, bagian radio kontrol - bagian untuk membuat bom dan charger listrik," kata juru bicara polisi.

Setelah ledakan mematikan pada 17 Agustus, polisi melancarkan operasi untuk menangkap seorang pria yang mengenakan T-Shirt kuning yang tertangkap pada kamera keamanan yang menunjukkan dia meninggalkan sebuah tas di area tersebut beberapa saat sebelum ledakan.

Pada hari Sabtu, para pejabat Thailand membenarkan bahwa tersangka ditahan adalah seorang warga kebangsaan Turki. Dia saat ini ditahan di tahanan militer. (st/ptv)


latestnews

View Full Version