View Full Version
Sabtu, 05 Sep 2015

2000 Anak-anak Suriah Dibunuh Al-Assad dan Pemberontak

DAMASKUS (voa-islam.com)- Kelompok Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) yang berbasis di Inggris mengeluarkan laporan mengenai kondisi Suriah, pada hari Jumat (04/09/2015).   Berdasarkan laporan itu, setidaknya 2.209 anak-anak Suriah terbunuh, yakni antara Januari dan Agustus tahun ini. 
 
Menurut SNHR, rezim Bashar al-Assad harus bertanggungjawab atas tewas 1.804 anak atau sekitar 82 persen. Sisanya dilakukan pemberontak atau di luar pemerintahan Assad.

175 anak-anak terbunuh dalam serangan kelompok perlawanan, dan 21 tewas tewas oleh pasukan Kurdi."Sebanyak 115 anak-anak tewas karena terbunuh kelompok ekstremis, termasuk Daesh (ISIS) dan Front Nusra," ujarnya, seperti yang dikutip Republika

PBB memperkirakan sejak konflik Suriah pecah 2011 lalu, lebih dari 250 ribu orang tewas, termasuk setidaknya 10 ribu anak-anak.

Secara terpisah Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Presiden Bashar al-Assad bersedia bagi-bagi kekuasaan dengan kelompok oposisi yang ingin kembali ke pemerintahan. Assad juga siap untuk mempercepat pelaksanaan pemilu. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version