View Full Version
Ahad, 11 Oct 2015

Iran Adakan Upacara Penguburan Jenderal Pasukan Elit Mereka yang Tewas di Tangan Daulah Islam (IS)

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - TV negara Iran mengatakan negara itu pada hari Ahad (11/10/2015) mengadakan penguburan untuk Jenderal Hussein Hamadani, seorang komandan senior Garda Republik Syi'ah Iran yang mati di tangan pejuang Daulah Islam (IS) pekan lalu di dekat kota Aleppo Suriah.

Hamedani adalah spesialis dalam perang asimetris dan tidak teratur, yang dikabarkan memimpin strategi Suriah yang Guard. Dia merupakan salah satu pendiri dari Garda Revolusi Syi'ah Iran dan salah satu perwira yang paling menonjol yang selamat dari perang Iran-Irak dan menjabat sebagai komandan penjaga Teheran. Dengan dimulainya krisis Suriah, Hamadani dipindahkan ke Suriah sebagai wakil dari Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Dia adalah komandan senior kedua Garda Revolusi Syi'ah Iran yang mati di Suriah sejak awal tahun. Pada bulan Januari, Jenderal Mohammad Ali Allahdadi tewas oleh serangan udara Zionis Israel.

Iran adalah salah satu sekutu utama Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan telah memberikan pemerintahannya dengan dukungan militer dan politik selama bertahun-tahun.

Teheran mengakui bahwa para perwira Garda Republik berada di tanah Suriah dalam peran sebagai penasehat militer, tapi tidak mau mengakui kehadiran setiap pasukan tempur mereka di negara itu. (st/AP)

Editor: RF


latestnews

View Full Version