View Full Version
Jum'at, 23 Oct 2015

Pasukan Pemerintah Yaman Tewaskan 20 Pemberontak Syi'ah Houtsi dalam Bentrokan di Taiz

TAIZ, YAMAN (voa-islam.com) - Setidaknya 20 milisi pemberontak Syi'ah Houtsi tewas dalam bentrokan sengit di kota terbesar ketiga di Yaman Taiz pada Kamis (22/10/2015), sehari setelah mereka dibombardir kota itu dengan roket, Arab News melapporkan mengutip perkataan pasukan yang setia kepada pemerintah.

Taiz telah menderita kerusakan besar sejak menjadi medan pertempuran utama dalam konflik antara pendukung pemerintah dan pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran dan sekutunya dari pasukan yang setia kepada presiden terguling Ali Abdullah Saleh. Kota itu Saat ini terbagi antara kedua belah pihak.

Pemberontak Syi'ah Houtsi dan pasukan Saleh memerangi koalisi yang dipimpin Arab Saudi yang mencoba untuk mengembalikan pemerintahan Presiden sah Yaman, Abdu Rabbu Mansour Hadi, yang kini berbasis di Aden.

Pasukan yang setia kepada Hadi menewaskan sedikitnya 20 pemberontak Syi'ah Houtsi dan loyalis Saleh di Taiz, kata komandan mereka.

Sebelumnya pada hari Rabu, 14 warga sipil  di Taiz telah tewas akibat bombardiroleh pemberontak Syi'ah Houtsi, kata sumber-sumber medis. (st/an)


latestnews

View Full Version