View Full Version
Sabtu, 24 Oct 2015

Ratusan Aktivis di Madrid Berdemo Tuntut Diakhirinya Kejahatan Zionis Israel Terhadap Palestina

MADRID, SPANYOL (voa-islam.com) - Ratusan aktivis pro-Palestina telah mengadakan pawai besardi ibukota Spanyol Madrid untuk menunjukkan kemarahan mereka pada kebijakan agresif Israel terhadap Palestina.

Pada Jum'at (23/10/2015) malam, sekitar 400 aktivis, memegang bendera Palestina, berkumpul di luar pusat kebudayaan Israel dan museum Sefarad House di Madrid untuk menunjukkan solidaritas mereka untuk Palestina.

Para demonstran yang marah meneriakkan slogan-slogan dan plakat ditujukkan menuntut diakhirinya kejahatan Israel yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina, dan juga menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memboikot produk-produk Israel.

Pawai itu telah ditetapkan sebelumnya berada di depan kedutaan Israel di ibukota Spanyol. Namun, demonstran harus mengubah lokasi pertemuan itu setelah menerima ancaman dari kelompok sayap kanan ekstremis anti-Muslim. Sejumlah besar polisi dikerahkan untuk mencegah insiden kekerasan setiap

Penyelenggara mengatakan demonstrasi pro-Palestina berlalu dengan damai tanpa insiden. Para peserta juga berjanji untuk melanjutkan demonstrasi mereka dalam mendukung perjuangan Palestina.

Ketegangan di wilayah-wilayah pendudukan mendapatkan momentum setelah rezim Tel Aviv memberlakukan pembatasan masuk jemaah Palestina ke dalam Masjid Al-Aqsa di Timur al-Quds (Yerusalem) pada bulan Agustus. Warga Palestina juga marah pada pemukim Israel yang agresif, yang sering menyerbu Masjid Al-Aqsa, situs paling suci ketiga dalam Islam.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan setidaknya 54 warga Palestina telah meninggal dan ratusan lainnya terluka dalam serangan Zionis Israel sejak awal Oktober. Sedikitnya sembilan warga Israel telah tewas akibat serangan selama beberapa pekan terakhir. (st/ptv)


latestnews

View Full Version