View Full Version
Senin, 26 Oct 2015

Militer Filipina Klaim Tewaskan 3 Anggota Abu Sayyaf di Basilan

BASILAN, FILIPINA (voa-islam.com) - Pasukan pemerintah Filipina mengklaim telah menewaskan tiga orang bersenjata yang tergabung dalam Kelompok Abu Sayyaf (ASG) di provinsi bermasalah pulau selatan Basilan, Anadolu Agency melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan hari Ahad (25/10/2015), militer mengatakan Joint Task Grup Basilan bertemu dengan sekelompok anggota Abu Sayyaf berjumlah 50 orang sekitar pukul 11:30 pagi di desa Baiwas yang dikelilingi hutan.

Juru bicara militer Kapten Roy Vincent Trinidad mengatakan pertemuan itu terjadi sementara Joint Task Grup sedang melakukan penyisiran di daerah itu, memicu baku tembak 40 menit.

"Bandit (baca;mujahidin) Abu Sayyaf menderita korban yang mendorong mereka untuk mundur ke arah yang berbeda," klaimnya nya.

Trinidad menambahkan bahwa empat tentara Filipina terluka dalam peristiwa itu dan telah dievakuasi segera telah sementara pasukan mengejar para anggota Abu Sayyaf yang mundur ke pegunungan di dekatnya.

Militer telah melakukan serangan terfokus terhadap Abu Sayyaf di pulau Basilan dan Sulu untuk menekan kelompok itu untuk melepaskan para sandera mereka, yang termasuk orang asing, katanya.

Tentara di Sulu dilaporkan telah terlibat dalam serangkaian tembak-menembak dengan orang bersenjata selama sepekan terakhir. (st/aa)


latestnews

View Full Version