View Full Version
Ahad, 08 Nov 2015

23 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Kota Douma Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Pesawat-pesawat tempur Rusia hari Sabtu (7/11/2015) melakukan beberapa serangan udara, menewaskan sedikitnya 23 warga sipil di kota timur dari ibukota Suriah Damaskus yang dikuasai mujahidin, aktivis lokal melaporkan.

Berbicara kepada ARA Berita di Damaskus, aktivis media Anas Dumani mengatakan bahwa pesawat tempur Rusia menghantam kota Douma di Timur Ghouta timur Damaskus yang dikuasai pejuang oposisi, menewaskan 23 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Pesawat-pesawat tempur Rusia meluncurkan kampanye udara pada 30 September di Suriah, dalam upaya untuk meningkatkan Presiden Suriah diperangi Bashar al-Assad.

Mujahidin di Douma telah menargetkan posisi pro-rezim di ibukota Damaskus dengan roket.

"Setidaknya enam anak dan tujuh perempuan di antara korban serangan Rusia. Korban tewas bisa meningkat lebih lanjut karena jumlah dari yang kritis, "kata Dumani, menunjukkan bahwa puluhan hilang tertimbun di bawah reruntuhan.

Para aktivis mengedarkan video di media sosial, menunjukkan tim pertahanan sipil menyeret mayat dari bawah reruntuhan dan memindahkan yang terluka ke rumah sakit lapangan di dekatnya.

Gambar-gambar menunjukkan kemusnahan massal dari daerah-daerah yang ditargetkan, sementara keadaan waspada dan panik melanda penduduk setempat.

Sebelumnya pada Oktober, puluhan warga sipil juga tewas setelah pesawat tempur pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Al-Assad menargetkan pasar populer di kota Douma, sebelah timur ibukota Suriah Damaskus, aktivis lokal melaporkan. (an/ARA)


latestnews

View Full Version