View Full Version
Senin, 09 Nov 2015

Pesawat Tempur Zionis Israel Serang Kota Khan Younis di Jalur Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pesawat tempur Zionis Israel telah melancarkan serangan terhadap tempat-tempat yang mereka duga sebagai milik gerakan perlawanan Palestina Hamas di bagian selatan Jalur Gaza yang terkepung.

Serangan itu terjadi pada dini hari Senin (9/11/2015) dengan pesawat tempur menargetkan kota Khan Yunis di jalur pantai tersebut.

Sejauh ini, tidak ada laporan tentang korban yang telah disampaikan oleh pasukan Zionis Israel atau otoritas Palestina.

Seorang juru bicara militer Zionis Israel mengklaim kepada media setempat bahwa serangan itu sebagai tanggapan terhadap serangan rudal yang menghantam Israel selatan beberapa jam sebelumnya, yang ia salahkan kepada Hamas.

Menurut media Zionis Israel, roket itu memicu sirene peringatan di Israel selatan ketika itu mendarat pada Ahad tengah malam, menambahkan bahwa tidak ada laporan cedera atau kerusakan.

Kekerasan Tepi Barat

Sementara itu, tentara Zionis Israel membunuh seorang pria Palestina, dan melukai dua lainnya hingga kritis di dekat kota Nablus Tepi Barat yang diduduki dengan Tel Aviv mengklaim orang itu terlibat dalam laporan insiden serudukan mobil yang melukai tiga warga Israel.

Seorang warga Yahudi menderita luka ringan akibat tak sengaja terkena tembakan dari seorang tentara yang sedang berusaha untuk menargetkan sang pengemudi.

Prajurit Israel lain yang terluka dalam insiden laporan serudukan mobil dekat kota Hebron Tepi Barat beberapa hari sebelumnya juga telah tewas.

Seorang wanita Palestina juga ditembak dan terluka dalam serangan penusukan dekat kota Betlehem.

Bentrokan juga terus terjadi antara pasukan Zionis Israel dan warga Palestina di kota-kota seperti Tulkarem, al-Khalil, dan Bethlehem di Tepi Barat yang diduduki. Setidaknya tiga warga Palestina terluka oleh tembakan Zionis Israel dan puluhan lainnya akibat gas air mata dan peluru karet.

Menurut media Palestina, hampir 80 warga Palestina telah tewas oleh pasukan Zionis Israel sejak awal Oktober.

Ketegangan di wilayah-wilayah pendudukan telah secara dramatis meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena pemaksaan rezim Israel pembatasan pada bulan Agustus pada masuknya jamaah Palestina ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Timur al-Quds (Yerusalem). (st/ptv)


latestnews

View Full Version