View Full Version
Jum'at, 25 Dec 2015

Daulah Islam (IS) Mulai Lakukan Penarikan Tentara dari Benteng Mereka di Pinggiran Damaskus

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) mulai mengevakuasi para tentaranya dari benteng-benteng mereka di pinggiran selatan Damaskus setelah mereka mencapai sebuah kesepakatan dengan tentara rezim Suriah, para aktivis melaporkan pada hari Kamis (24/12/2015).

IS dan tentara rezim mencapai kesepakatan awal pekan ini, yang melibatkan penarikan para tentara IS dari pinggiran Damaskus menuju ibukota de facto IS, Raqqa, di timur laut Suriah.

"Puluhan kendaraan yang membawa militan ISIS terlihat ada distrik al-qadam di pinggiran selatan Damaskus menuju jalan raya yang mengarah ke Raqqa," aktivis media Ismael al-Shami mengatakan kepada ARA News di Damaskus.

"Ini adalah gelombang pertama penarikan diri para pejuang ISIS dari Damaskus, ketika kelompok itu diperkirakan untuk mengevakuasi lebih lanjut distrik At-Tal dan al-Hajar al-Aswad sesuai dengan kesepakatan baru yang dicapai antara kelompok tersebut dan tentara pro-Assad," melaporkan al-Shami.

Setelah mengambil alih beberapa daerah di pinggiran ibukota Suriah Damaskus, tentara IS telah terkunci dalam bentrokan sengit dengan kelompok pejuang oposisi Suriah dan pasukan yang loyal kepada Bashar Al-Assad.

Hal ini belum jelas faksi mana yang akan mengambil alih distrik-distrik setelah penarikan mundur IS dari benteng mereka. (an/ARA)


latestnews

View Full Version