View Full Version
Ahad, 27 Dec 2015

Arab Saudi Kembali Cegat Rudal Scud yang Diluncurkan Sekutu Syi'ah Houtsi dari Yaman

NAJRAN, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi kembali mencegat rudal balistik Scud yang ditembakkan dari Yaman pada Sabtu (26/12/2015), menurut sebuah pernyataan di kantor berita negara Saudi SPA

"Pasukan Udara Angkatan Saudi sekitar pukul 11:00 malam kemarin mencegat sebuah rudal Scud yang diluncurkan dari Sana'a, di wilayah Yaman, menuju kota Najran ... angkatan udara segera menghancurkan platform peluncuran roket," kata pernyataan Saudi.

Kantor berita milik Syi'ah Houtsi di Yaman mengklaim target serangan itu adalah sebuah markas garda nasional Saudi.

Serangan itu adalah yang terbaru dari beberapa serangan rudal balistik oleh pasukan Yaman yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh, yang bersekutu dengan pemberontak Syi'ah Houtsi pada negara tetangga utaranya. Tidak ada satu pun dari serangan rudal balistik itu yang telah menyebabkan jatuhnya korban dilaporkan.

Sebuah aliansi militer dari sebagian besar negara-negara Teluk Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi bulan Maret mulai membom pemberontak Syi'ah Houtsi Yaman, kaki tangan Iran, untuk mencoba untuk memulihkan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version