View Full Version
Sabtu, 09 Jan 2016

Pelecehan Seksual di Akademi Militer AS Meningkat lebih dari 50 Persen

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Laporan serangan seksual di tiga akademi militer AS meningkat lebih dari 50 persen tahun lalu, para pejabat Pentagon telah mengkonfirmasi.

Ulasan Pentagon tentang pelecehan dan kekerasan seksual di Akademi Militer AS, West Point, New York; Akademi Angkatan Laut, Annapolis, Maryland; dan Akademi Angkatan Udara, Colorado Springs, Colorado, menunjukkan bahwa selama tahun akademik 2014-2015, total 91 kasus yang diajukan, MiliteryTimes mengatakan hari Jum'at (8/1/2015).

Dari angka itu, 54 kasus diajukan sebagai "terbatas," yang berarti mereka dapat menjalani penyelidikan penuh oleh komando militer dan lembaga penegak hukum, penulis dari "Laporan Tahunan Pelecehan dan Kekerasan Seksual di Layanan Akademi AS," mengatakan.

Akademi Angkatan Udara, yang secara konsisten telah memiliki paling banyak kasus yang dilaporkan sejak 2011, melihat peningkatan terbesar dari tahun sebelumnya, dengan 49 laporan, 27 dari mereka terbatas.

Ini hampir dua kali dari 25 laporan yang diajukan pada tahun ajaran sebelumnya.

Taruna West Point mengajukan 17 laporan pada periode yang sama, termasuk 15 kasus terbatas. Akademi Angkatan Laut menerima 25 laporan penyerangan, dengan porsi hampir sama terbagi antara keluhan terbatas dan dibatasi.

Perempuan merupakan mayoritas dari laporan kekerasan seksual. Namun, 12 persen dari laporan penyerangan di West Point diajukan oleh laki-laki, sementara angka untuk Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara masing-masing adalah 16 dan 10 persen.

Laporan pelecehan seksual juga melihat peningkatan tahun akademik 2014-2015, di mana akademi menerima 28 keluhan, naik dari 20 tahun sebelumnya.

Pejabat Pentagon menerima (laporan) kenaikan tersebut, dengan alasan bahwa itu menggarisbawahi sebuah "kepercayaan yang berkembang dalam sistem" untuk menangani keluhan telah tepat.

Awal pekan ini, Associated Press melaporkan bahwa anak-anak dari anggota militer AS juga diserang secara seksual ratusan kali setiap tahun.

Data resmi oleh Departemen Pertahanan menunjukkan bahwa setidaknya 1.584 kasus dibuktikan pelecehan seksual terhadap tanggungan militer telah dilaporkan antara tahun fiskal 2010 hingga 2014. (st/ptv)


latestnews

View Full Version