View Full Version
Ahad, 10 Jan 2016

Lebih 50 Orang Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Kompleks Penjara Idlib

ALEPOO, SURIAH (voa-islam.com) - Jet-jet tempur Rusia hari Sabtu (9/1/2015) membom kompleks penjara di provinsi barat laut Suriah, Idlib, menewaskan lebih dari 50 orang dan melukai puluhan lainnya, sumber-sumber lokal melaporkan.

Penjara yang ditargetkan, yang dijalankan oleh pejuang dari cabang Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, terletak dekat pasar yang populer di kota Maarat al-Numan di provinsi Idlib.

"Pemboman Rusia menyebabkan kematian sedikitnya 18 warga sipil, enam tahanan dan lebih dari 30 anggota Al-Nusrah," kata juru bicara dari Pusat Dokumentasi Idlib Louay Hamdan mengatakan kepada ARA News.

"Para aktivis pertahanan sipil sejauh ini menarik sekitar 40 orang yang terluka dari puing-puing," Hamdan melaporkan. "Beberapa dari mereka terluka serius dan menderita kondisi kritis."

Para pejuang dari Gerakan Islam Ahrar Al-Sham dan Jabhat Al-Nusrah telah mengambil alih Idlib hampir satu setengah tahun yang lalu setelah pertempuran sengit dengan pasukan rezim Suriah. Sejak itu, ratusan serangan udara menghantam provinsi tersebut, menewaskan ribuan orang, sebagian besar warga sipil. (an/ARA)


latestnews

View Full Version