View Full Version
Jum'at, 22 Jan 2016

Musim Dingin Mencekam, Felix Siauw & Abdullah Hadrami Kunjungi Anak-anak Yatim Palestina-Suriah

SYAM (voa-islam.com) - Tajamnya hawa musim dingin bulan Januari yang mencekam anak-anak Palestina-Suriah, seakan menghangat karena kehadiran dua da'i muda Indonesia, Felix Siauw dan Abdullah Hadrami di rumah-rumah pengungsian.

Di perbatasan Suriah-Turki itu keduanya mengunjungi anak-anak yang para ayahnya terbunuh akibat kekejaman rezim Suriah.

Keduanya tampak akrab dan mesra  ngobrol dengan anak-anak yatim para Syuhada itu (semoga Allah terima syahadah mereka). Sesekali suara tawa berderai-derai. Felix dan Abdullah juga menggendong beberapa anak balita. Keduanya memeluk dan menciumi mereka seakan sedang menyayangi anak-anaknya sendiri.

Sekelompok anak berdiri dan menyenandungkan shalawat untuk Rasulullah Shallallaahu 'alayhi wa sallam. Felix Siauw menjelaskan dengan suara lirih.

"Saya hanya melakukan apa yang mampu saya lakukan untuk membantu anak-anak almarhum saudara-saudara kita ini. Allah yang akan menguatkan mereka."

Abdullah Hadrami menegaskan, "Wajib bagi kaum Muslimin Indonesia untuk menyisihkan harta juga untuk keluarga-keluarganya ini. Mereka sama pentingnya dengan keluarga-keluarga kita di tanah air."

Felix dan Abdullah sudah dua kali melakukan misi ini bersama Sahabat Al-Aqsha dan Sahabat Suriah.

Pada bulan Februari 2014, keduanya bersama Ust. Dr. Musthafa Umar, ahli tafsir dari Riau, mengunjungi anak-anak pengungsi Suriah dan menyampaikan berbagai amanah kaum Muslimin Indonesia. [Sahabat Al-Aqsha/Sahabat Suriah/voa-islam.com]

Editor: Syahid


latestnews

View Full Version