View Full Version
Kamis, 04 Feb 2016

Warga Saudi Serukan Pemerintah Kota Ganti Nama Jalan Abu Bakar Al-Baghdadi di Riyadh

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Sebuah jalan yang mengambil nama mirip dengan nama pemimpin tertinggi Daulah Islam (IS), Abu Bakr Al-Baghdadi, di ibukota Saudi Riyadh telah menjadi berita setelah para warga Saudi menyerukan mengubah nama jalan tersebut.

Seorang guru Saudi, Ahmad al-Hakami, memposting komentar di akun twitter resmi kota Riyadh, dan mengatakan itu "lebih baik untuk mengubah nama jalan itu" dalam upaya untuk tidak menggemakan nama pemimpin IS tersebut, surat kabar online Saudi Sabq melaporkan seperti dikutip Press TV hari Selasa (2/2/2016).

Jalan Abu Bakar Al-Baghdadi (titik warna ungu)

Pemerintah kota Riyadh merespon tuntutan itu mengatakan bahwa usulan itu dirujuk ke departemen terkait. "Tampaknya itu adalah kemiripan nama belaka, tetapi jika Anda google nama tersebut, Anda hanya mendapatkan pemimpin Daesh terkenal itu," Hakami, menyebut akronim Arab untuk IS, kemudian mengatakan kepada Sabq.

Terletak di distrik utara ibukota, jalan itu telah membuat kontroversi selama tahun lalu ketika jalan itu mendapat nama baru. Entah pengambilan nama ini tanpa kesengajaan dan hanya kemiripan belaka, yang jelas banyak orang Saudi sejauh ini telah menyerukan untuk mengubah nama jalan tersebut. (st/ptv)


latestnews

View Full Version