View Full Version
Ahad, 07 Feb 2016

Setalah Saudi, Giliran Uni Emirat Arab Nyatakan Kesiapan Kirim Pasukan Darat ke Suriah

ABU DHABI (voa-islam.com) - Uni Emirat Arab (UEA), hari Ahad (7/2/2016) mengatakan siap untuk mengirim pasukan darat ke Suriah sebagai bagian dari koalisi internasional untuk memerangi mujahidin.

Ditanya apakah UEA siap untuk mengirim pasukan jika perlu, Menteri Negara Urusan Luar Negeri Anwar Gargash mengatakan pada media briefing di ibukota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi: "Ini telah menjadi posisi kami sebenarnya.

"Kami telah frustrasi pada kecepatan lambat .... dari menghadapi Daesh," tambahnya, mengacu pada Daulah Islam (IS) dengan singkatan bahasa Arab-nya.

"Kami tidak berbicara tentang ribuan tentara tapi kita berbicara tentang pasukan di lapangan yang akan memimpin jalan ... yang akan mendukung ... dan saya pikir posisi kami tetap sama dan kami harus melihat bagaimana ini berlangsung, "katanya.

Gargash menambahkan "kepemimpinan AS dalam hal ini" akan menjadi prasyarat untuk UEA.

Arab Saudi mengatakan pekan lalu itu siap untuk berpartisipasi dalam operasi darat di Suriah jika koalisi pimpinan AS melawan mujahidin di Suriah dan Irak memutuskan untuk memulai operasi tersebut. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version