View Full Version
Jum'at, 12 Feb 2016

Pasukan Pro-Pemerintah Yaman Rebut Kamp Militer Farhat Nahm dari Pemberontak Syi'ah Houtsi

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Pasukan pro-pemerintah Yaman yang didukung oleh serangan udara koalisi yang dipimpin Arab Saudi hari Kamis (11/2/2016) merebut kontrol sebuah kamp militer yang dikuasai pemberontak Syi'ah Houtsi yang berjarak 60 km dari Sana'a, para pejabat dan warga lokal mengatakan.

Kemajuan ini didapat ketika pasukan pemerintah tengah bergerak maju ke ibukota yang dikuasai oleh para pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran.

Pasukan yang setia kepada Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi memerangi pemberontak Syi'ah Houtsi dan tentara loyalis presiden terguling negara itu, Ali Abdullah Saleh.

Pasukan pro-pemerintah merebut kamp Farhat Nahm di luar Sana'a dalam pertempuran dengan milisi pemberontak Syi'ah Houtsi Yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan terluka, kata pejabat dan warga lokal tanpa memberikan angka yang tepat.

Pesawat-pesawat tempur dari koalisi Arab melancarkan puluhan serangan selama pertempuran di daerah itu, kata mereka.

Kamp Farhat Nahm terletak di salah satu garis pertahanan menuju ibukota Sana'a yang telah dikuasi pemberontak Syi'ah Houtsi sejak Desember tahun 2014 lalu. (st/an)


latestnews

View Full Version