View Full Version
Ahad, 06 Mar 2016

Zionis Israel Tolak Anggota Delegasi Parlemen Belgia Masuki Palestina

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Zionis Israel telah menolak sebuah delegasi terdiri dari enam anggota parlemen Belgia yang masuk ke Jalur Gaza yang diblokade untuk mengunjungi LSM lokal pada Rabu (2/3/2016) pekan ini.

Delegasi yang mewakili beberapa partai politik yang berbeda di Belgia itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengatur kunjungan untuk hari sebelumnya dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA).

Mereka berharap untuk bertemu dengan organisasi masyarakat sipil dan melakukan tur lapangan di daerah kantong terkepung tersebut atas permintaan parlemen Belgia.

Setelah diusir, para anggota parlemen itu mengkritik langkah-langkah "ilegal" Israel dan mengatakan itu bertentangan konvensi internasional. Mereka juga menyatakan bahwa Israel mungkin akan mencoba "untuk menyembunyikan sesuatu," dan mengatakan mereka telah memberitahu pemerintah Belgia atas "situasi tidak dapat diterima tersebut."

"Israel tidak memiliki hak untuk bertindak sedemikian rupa yang melanggar konvensi internasional," kata anggota parlemen dalam pernyataan mereka.

Awal tahun ini, Belgia menjanjikan dana sebesar 2,6 juta USD untuk UNRWA "dalam mendukung layanan badan itu untuk pengungsi Palestina di wilayah Palestina yang diduduki." (st/wb)


latestnews

View Full Version