View Full Version
Sabtu, 12 Mar 2016

Serangan Udara Terbaru Zionis Israel ke Gaza Tewaskan Bocah Berusia 10 Tahun

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang bocah Palestina berusia 10 tahun telah tewas dan adiknya terluka dalam agresi Zionis Israel terbaru terhadap Jalur Gaza yang terkepung.

Yasin Abu Hussa meninggal dalam serangan udara di kota Beit Lahiya di Jalur Gaza utara pada Sabtu (12/3/2016) dini hari, kata juru bicara Gaza Kementerian Kesehatan Ashraf al-Qudra.

Para pejabat Israel mengklaim mereka melakukan serangan udara setelah beberapa roket yang diduga ditembakkan dari Gaza Jumat sore mendarat di sebuah medan terbuka di selatan wilayah Palestina yang diduduki.

Militer Israel sering membom Jalur Gaza. Kekuatan yang tidak proporsional selalu digunakan dalam pelanggaran hukum internasional oleh Zionis Yahudi yang menyebabkan warga sipil sering tewas atau cedera.

Sebuah serangan mematikan 50 hari terhadap pesisir Palestina itu berakhir pada akhir Agustus 2014 dengan gencatan senjata yang mulai berlaku setelah negosiasi tidak langsung di ibukota Mesir Kairo.

Hampir 2.200 warga Palestina, termasuk 577 anak-anak, tewas dalam serangan Israel tersebut. Lebih dari 11.100 orang lain - termasuk 3.374 anak-anak, 2.088 perempuan dan 410 orang tua - juga terluka. (st/ptv)


latestnews

View Full Version