View Full Version
Kamis, 31 Mar 2016

Stanikzai: Jihadis Asing yang Menyamar Sebagai Taliban Yang Memerangi Pasukan Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejabat pelaksana Menteri Pertahanan Masoom Stanikzai mengatakan bahwa pejuang asing menyamar sebagai mujahidin Taliban yang memerangi pasukan Afghanistan.

Dalam perjalanannya ke provinsi-provinsi selatan, Stanikzai berhenti di provinsi Helmand yang bergolak untuk meninjau situasi keamanan provinsi ini.

Dia mengklaim kekerasan yang sedang berlangsung di Afghanistan tidak memiliki kaitan internal tetapi konspirasi besar yang dipimpin oleh para jihadis asing yang menyalahgunakan tanah Afghanistan menjadi medan pertempuran.

Stanikzai lebih lanjut menambahkan bahwa klaim itu dapat dibuktikan dengan kematian ratusan jihadis asing yang tewas selama operasi di Khanshin, Baramchi, Marjah dan bagian lain dari provinsi Helmand.

Berbicara dalam sebuah pertemuan di Korps 215 tentara Afghanistan di Helmand, Stanikzai mengatakan warga setempat dan orang-orang Afghanistan tidak siap untuk memindahkan jenazah para jihadis yang gugur di distrik-distrik yang disebutkan.

Stanikzai menekankan bahwa orang-orang Afghanistan tidak memerangi pasukan Afghanistan tetapi mereka adalah jihadis asing yang mengobarkan perang dan kekerasan.

Pejabat Pelaksana Menteri Pertahanan itu juga menambahkan bahwa keamanan daerah yang berbatasan harus diperkuat dalam upaya untuk mencegah infiltrasi mujahidin asing ke dalam tanah Afghanistan. (st/kp)


latestnews

View Full Version