View Full Version
Sabtu, 02 Apr 2016

30 Orang Tewas atau Terluka dalam Serangan Koalisi AS pada Jemaah Shalat Jum'at di Masjid Raqqa

IRBIL, KURDISTAN IRAK(voa-islam.com) - Setidaknya 30 orang tewas dan terluka dalam serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan AS, yang menargetkan sebuah masjid di kota timur laut Suriah dari Raqqa, benteng utama untuk Islamic State (IS), para aktivis melaporkan pada hari Jumat (1/4/2016).

"Sebuah drone AS menyerang Masjid Nour di kota Raqqa saat shalat Jum'at, menyebabkan korban di kalangan jamaah," kata seorang sumber lokal kepada ARA News.

"Setidaknya tiga orang tewas dan sekitar 30 lainnya luka-luka dalam serangan itu," sumber itu melaporkan.

Berbicara kepada ARA News di Raqqa, aktivis hak asasi Mohammed Raqqawi mengatakan bahwa beberapa pejuang IS telah gugur dan terluka dalam serangan itu, termasuk para komandan militer.

"Juga, sejumlah warga sipil yang menghadiri sholat Jum'at tewas dan luka-luka," katanya, menunjukkan serangan itu tampaknya menargetkan beberapa pemimpin IS tingkat atas yang menuju ke Masjid Nour.

Sebelumnya pada hari Kamis, Abu al-Hayja di-Tounisi, Amir IS untuk distrik Azaz di provinsi Aleppo, gugur dalam serangan udara ketika dalam perjalanan ke Raqqa, menurut sumber-sumber lokal. (an/ARA)


latestnews

View Full Version