View Full Version
Senin, 04 Apr 2016

Sedikitnya 12 Militan Syi'ah Hizbullat Tewas oleh Pejuang Suriah di Aleppo Sejak Jum'at

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Sedikitnya 12 militan Syi'ah Hizbullat Libanon telah tewas dalam bentrokan senjata dengan para pejuang afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah di pinggiran selatan dari provinsi Aleppo di utara Suriah, sebuah kelompok pemantau mengatakan hari Ahad (3/4/2016).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan para anggota milisi Syi'ah Hizbullat tersebut tewas dalam benterokan dan penembakan roket.

Jabhat Al-Nusrah, cabang Al-Qaidah di Suriah dan sejumlah faksi Islam dan pejuang oposisi telah melancarkan sebuah serangan sengit pada hari Jum'at, yang membuat mereka berhasil merebut kota strategis Al-Eis di pinggiran selatan Aleppo," kata Observatorium.

Pasukan penyerang terlibat pertempuran sengit dengan militer Suriah dan sekutunya dari kelompok-kelompok milisi Syi'ah seperti Hizbullah, Syi'ah Hazara Afghanistan, milisi Syi'ah Shabiha Suriah, dan Arab, kelompok pemantau itu menambahkan.

Pertempuran itu mengakibatkan lusinan korban tewas dan terluka dari pihak pasukan rezim Assad dan milisi Syi'ah sekutu. (st/AFP)


latestnews

View Full Version