View Full Version
Senin, 02 May 2016

Perwira Senior Pengawal Ayatola Kamenei Tewas Ditembak Pejuang Suriah di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam) - Seorang perwira tingkat atas anggota tim yang bertugas melindungi Pemimpin Revolusi Syi'ah Iran Ayatola Seyyed Ali Kamenei telah mati selama "misi pelatihan" di Suriah.

Kolonel Hassan Akbari, seorang perwira tingkat tinggi di unit pengawal Pemimpin Tertinggi Syi'ah Iran Ayatola Ali Kamenei, tewas selama misi pelatihan, kantor berita Iran Fars melaporkan Sabtu (30/4/2016).

Menurut laporan itu, Akbari, anggota unit pengamanan Kamenei, yang merupakan bagian dari Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran, tewas karena "kesalahan teknis" pada senjatanya selama misi pelatihan dimana ia mengambil bagian.

Kantor berita Iran tidak menyebutkan dalam laporannya di mana ia tewas, namun sumber yang berafiliasi dengan oposisi Suriah mengatakan bahwa Akbari tewas di Suriah saat mengunjungi medan perang Aleppo untuk menyiapkan laporan yang komprehensif tentang pertempuran untuk Khamenei.

Sementara itu, para aktivis oposisi Suriah menyambut baik kematian Akbari, mengatakan bahwa ia mati akibat ditembak oleh pejuang oposisi di pinggiran Aleppo, bukan akibat insiden kesalahan teknis pada senjatanya seperti laporan-laporan media Iran

Humas Kantor IRGC mengirim belasungkawa kepada Kamenei, yang menunjukkan bahwa Akbari adalah bagian dari pejabat atas yang menjaga Pemimpin Tertinggi Syi'ah Iran tersebut.

Unit pengawal Kamenei mencakup sekitar 10.000 tentara, sementara hanya dua perwira senior di antara mereka, yang telah bekerja di unit tersebut selama 30 tahun, adalah pengawal pribadinya. Keduanya adalah anggota yang berwenang untuk memasuki ruangan Kamenei dan menjaganya 24 jam sehari. (st/jp)


latestnews

View Full Version