View Full Version
Jum'at, 06 May 2016

Jaisyul Fath Tewaskan Puluhan Milisi Syi'ah Bayaran Pro-Assad di Pedesaan Selatan Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Ruang Operasi Jaysyul Fath  membuat kemajuan yang signifikan di garis depan pedesaan selatan Aleppo, dalam konteks ofensif pada sumbu "Khan Tuman" dan "Bernah".

Koresponden jaringan berita ElDorar AlShamia melaporkan hari Kamis (5/5/2016) bahwa Jaysyul Fath memperketat cengkeramannya pada seluruh desa "Khalidiya" desa dan "Bulgur Plant" dan bagian dari pedesaan "Khan Tuman"  di selatan Aleppo.

Wartawan ElDorar AlShamia mengatakan bahwa dua tank resim hancur, satu di bukit "Mu'ta" dan yang lain di pinggiran desa "Khan Tuman", sementara kendaraan militer sarat dengan amunisi hancur setelah menjadi sasaran dengan rudal anti-lapis baja.

Selain itu pejuang Jaysyul Fath juga mengumumkan menangkap para milisi Syi'ah bayaran yang bekerja bersama pasukan al-Assad di pedesaan selatan Aleppo, disamping menewaskan puluhan elemen Syi'ah pro-Assad selama pertempuran yang sedang berlangsung di sana.

Gabungan kelompok pejuang oposisi Suriah dari faksi-faksi Islam itu telah meluncurkan serangan selama bulan April, di mana mereka mampu merebut bukit dan desa "Al-Eis" dari pasukan rezim Assad dan sekutunya. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version