View Full Version
Jum'at, 06 May 2016

Seorang Polisi Saudi Ditembak Mati setelah Penggerebekan Anggota IS di Makkah

MEKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Seorang polisi Saudi telah ditembak mati di wilayah Mekkah, kementerian dalam negeri mengatakan pada hari Jum'at (6/5/2016), setelah empat orang tersangka anggota Islamic State (IS) gugur dalam serangan di daerah yang sama.

Kopral Khalaf al-Harithi sedang bertugas di sebuah kantor di wilayah barat pada Kamis malam ketika ia terkena tembakan dari sumber yang tidak dikenal, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Sebuah penyelidikan sedang berlangsung atas insiden tersebut.

Penembakan ini terjadi beberapa jam setelah para petugas keamaman menembak mati dua "teroris" selama baku tembak di tempat persembunyian mereka antara kota suci Mekkah dan resor gunung Taif, sekitar 80 kilometer di timur, menurut kementerian itu.

Dua tersangka lainnya tewas dengan meledakkan sabuk jibaku, katanya.

Sebuah penggerebegan simultan terjadi di sebuah tempat persembunyian di kota Laut Merah Jeddah, di mana dua orang ditangkap.

Sejak akhir 2014 afiliasi Islamic State (IS) menyatakan pemboman dan serangan penembakan mematikan terhadap penganut Syi'ah di kerajaan, dan anggota pasukan keamanan.

Syaikh Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin Islamic State yang menguasai petak besar wilayah di Irak dan Suriah, telah menyebut penguasa kerajaan Arab Saudi sebagai "tiran murtad" dan menyerukan warga Saudi untuk bangkit melawan mereka. (st/AFP)


latestnews

View Full Version