View Full Version
Jum'at, 06 May 2016

SOHR: Koalisi Pejuang Suriah Rebut Desa Strategis di Aleppo dari Pasukan Assad

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Para aktivis mengatakan koalisi pejuang Suriah dan faksi-faksi Islam telah merebut sebuah desa strategis dari pasukan pro-pemerintah yang hanya berjarak 6 kilometer dari kota yang diperebutkan. Aleppo.

Kelompok pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan pada hari Jum'at (6/5/2016) bahwa setidaknya 43 pejuang oposisi dan 30 petempur pro-pemerintah tewas dalam pertempuran untuk Khan Touman.

Aktivis media oposisi di wilayah Aleppo, Bahaa al-Halaby mengatakan para pejuang oposisi mengambil alih Khan Touman sekitar pukul 07:00 pagi,

Serangan itu menandai munculnya kembali kelompok Jaisyul Fath, atau Tentara Penakluk, sebuah koalisi kuat faksi-faksi pejuang Islam jihad dalam konflik. Koalisi ini terdiri terutama dari para pejuang dari afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, dan faksi-faksi ultrakonservatif lainnya.

Observatoriummengatakan pejuang oposisi yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) lainnya juga berjuang untuk Khan Touman di sisi Jaisyul Fath. (st/AFP)


latestnews

View Full Version