View Full Version
Sabtu, 21 May 2016

250 Tentara Pro-Assad Tewas atau Terluka oleh Pejuang Oposisi dalam Serangan Gagal di Khan Shalih

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Setidaknya 80 tentara rezim telah tewas dan 170 lainnya cedera dalam serangan yang sedang berlangsung di kota Khan al-Shih di pinggiran barat Damaskus, kata para aktivis.

Seperti dilansir situs berita Syrian Observer hari Jum'at (20/5/2016) mengutip kelompok aktivis komite koordinasi lokal (LCC) yang mengatakan bahwa pasukan rezim berencana untuk menyerbu Khan al-Shih, kota kunci di pinggiran Barat Ghouta, mengambil keuntungan dari dukungan udara Rusia dan milisi Syi'ah sekutu.

Namun demikian serangan itu telah gagal dan faksi-faksi pejuang oposisi telah menimpakan kekalahan memalukan pada pasukan rezim Assad, menurut aktivis, menambahkan sedikitnya 250 tentara pro pemerintah telah dilaporkan tewas dan terluka dalam peristiwa tersebut.

Aktivis Diaa Assoud mengatakan helikopter rezim telah menjatuhkan sekitar 50 bom barel di kota itu dalam dua hari terakhir sementara pesawat-pesawat tempur Rusia melakukan enam serangan hari Rabu.

Setidaknya tujuh warga sipil, termasuk dua anak, tewas pada Selasa ketika pasukan rezim menembaki sebuah minibus di Khan al-Shih. (st/so)


latestnews

View Full Version