View Full Version
Senin, 23 May 2016

Komunis PKK Rusak Masjid dan Bakar Al-Qur'an di Sirnak Tenggara Turki

SIRNAK, TURKI (voa-islam.com) - Komunis PKK telah merusak sebuah masjid dan beberapa Al-Quran di provinsi Sirnak Turki tenggara, di mana operasi kontra-terorisme tetap berlangsung, Anadolu Agency melaporkan hari Ahad (22/5/2016).

Sebuah tim berita Anadolu Agency dibawa ke dalam Masjid Geylani di pusat Sirnak baru-baru ini, di mana tidak hanya bangunan masjid yang ditemukan hancur, dengan lubang peluru bersarang dinding, tetapi halaman-halaman dari kitab suci Al-Qur'an juga ditemukan robek, terbakar dan tersebar dimana mana.

Masjid itu mengalami kehancuran setelah itu digunakan oleh teroris Komunis PKK sebagai penampungan selama sekitar satu bulan, sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada AA.

Menurut rekaman AA dari cuplikan siaran Ahad, tentara Turki terlihat dengan hati-hati mengambil halaman Al-Quran yang robek dan terbakar di lantai dan menempatkan di rak-rak yang tinggi.

Sumber tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan berbicara dengan media, mengatakan para teroris PKK meledakkan bom rakitan di pintu masuk masjid untuk menghentikan gerak maju pasukan keamanan. Ledakan itu merusak dengan parah tempat ibadah tersebut.

Komunis PKK juga menembaki pasukan keamanan dari jendela masjid, yang telah ditutupi dengan lembaran untuk kamuflase, mereka menambahkan.

Operasi anti-teror, diluncurkan 14 Maret bertujuan untuk membersihkan kotatersebut dari teroris PKK dan menjamin keamanan masyarakat.

Sejauh ini, 408 teroris PKK telah "dibunuh" oleh pasukan keamanan di provinsi ini, sementara 191 penghalang telah dipindahkan dan 29 selokan penuh.

Pasukan keamanan juga menyita 1.122 bahan peledak rakitan selama 90 hari terakhir, sumber menambahkan. (st/aa)


latestnews

View Full Version