View Full Version
Rabu, 25 May 2016

Pasukan Filipina Klaim Kuasai Sebuah Kamp Abu Sayyaf di Sulu

SULU, FILIPINA SELATAN (voa-islam.com) - Pasukan pemerintah mengklaim telah mengambil alih sebuah kamp kelompok Abu Sayyaf setelah baku tembak 45 menit di provinsi mayoritas Muslim Filipina selatan, Sulu.

Seorang juru bicara militer mengatakan pada hari Rabu (25/5/2016) sekelompok pejuang dari kelompok Abu Sayyaf - yang diyakini menahan sejumlah sandera asing - berada di Barangay Gulangan di kota Maimbung di sekitar pukul 8:00 pagi hari Selasa.

Mayor Filemon Tan Jr mengatakan pasukan dari Kompi Khusus Ranger ke-14 mengambil alih  kamp tersebut, ​​menyusul bentrokan bersenjata dengan kelompok ASG, yang diyakini dipimpin oleh Idang Susukan.

Susukan adalah saudara pemimpin Abu Sayyaf yang berbasis di SUlu, Mujiv Susukan, dan telah dikaitkan oleh militer untuk pemebggalan sandera Malaysia Bernard Then setelah keluarganya gagal membayar uang tebusan pada  November 2015.

"Perkemahan itu, yang dapat menampung kurang lebih 200 orang dan dilengkapi dengan sumber air, direbut di tengah operasi pengejaran dan pembersihan yang diluncurkan oleh pasukan operasi," klaim Tan kepada wartawan.

Dilokasi ditemukan bagian-bagia senjata, barang-barang pribadi, dan sepeda motor, tambah Tan.

"Tidak ada korban dilaporkan di sisi pemerintah, sementara sejumlah orang dari Abu Sayyaf terluka." (st/wb)


latestnews

View Full Version