View Full Version
Kamis, 26 May 2016

Pesawat Tempur Zionis Israel Luncurkan 2 Serang udara ke Jalur gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pesawat tempur Zionis Israel hari Kamis (26/5/2016) pagi telah meluncurkan dua serangan udara di Jalur Gaza.

Menurut laporan media Palestina, serangan udara menghantam wilayah barat dari Rafah dan kamp pengungsi Nuseirat yang masing-masing terletak di selatan dan tengah Jalur Gaza.

Belum ada korban dilaporkan dalam serangan hari Kamis pagi yang terjadi setelah laporan dugaan sebuah roket ditembakkan di area terbuka di bagian barat wilayah Palestina yang diduduki pada Rabu malam.

Militer Israel sering bom Jalur Gaza. Kekuatan yang tidak proporsional selalu digunakan dalam pelanggaran hukum internasional, dan warga sipil sering tewas atau cedera dalam serangan itu.

Pada awal Juli 2014, Zionis Israel melancarkan perang di Jalur Gaza. Agresi militer 50-hari, yang berakhir pada 26 Agustus 2014, menewaskan hampir 2.200 warga Palestina, termasuk 577 anak-anak. Lebih dari 11.100 orang lain - termasuk 3.374 anak-anak, 2.088 perempuan dan 410 orang tua - juga terluka dalam perang tersebut.

Israel terus melakukan serangan di Jalur Gaza Palestina dari waktu ke waktu.

Jalur Gaza telah diblokade total dari laut, darat dan udara sejak tahun 2007, saat kelompok Hamas menguasai wilayah pesisir itu setelah mengalahkan saingannya dari kelompok Fatah.

Blokade tersebut telah menyebabkan penurunan standar hidup, tingkat pengangguran, dan kemiskinan tak henti-hentinya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Rezim apartheid Israel menyangkal hak-hak dasar, seperti kebebasan bergerak, pekerjaan yang layak, dan kesehatan yang memadai dan pendidikan pada sekitar 1,8 juta orang penduduk di Gaza. (st/ptv)


latestnews

View Full Version