View Full Version
Ahad, 29 May 2016

Kedutaan Besar AS di Afghanistan Peringatkan Warganya Rencana Serangan dari Mujahidin di Kabul

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kedutaan Besar AS di Kabul telah mengeluarkan sebuah peringatan keamanan bagi warganya mengenai rencana serangan mujahidin di kota itu.

"Kedutaan Besar AS di Kabul terus menerima laporan tentang militan yang merencanakan serangan yang tidak ditentukan di Kota Kabul dan di tempat lain di Afghanistan terhadap lokasi dan individu dengan koneksi potensial Amerika," peringatan oleh kedutaan negara itu mengatakan seperti dilansir Khamaa Press hari Sabtu (28/5/2016).

Ia juga menambahkan bahwa mujahidin juga berusaha untuk menyerang fasilitas pemerintah Afghanistan dan AS, kedutaan asing, rumah tamu asing, restoran, hotel dan bandara.

Peringatan keamanan terbaru oleh Kedutaan Besar AS datang ketika kelompok pejuang bersenjata anti pemerintah berusaha untuk melakukan serangan di Kabul, khususnya setelah kematian Mullah Akhtar Mansoor dalam serangan pesawat tak berawak AS Sabtu lalu.

Setidaknya sebelas orang tewas dan sepuluh lainnya luka-luka dalam ledakan di provinsi Kabul pada hari Rabu.

Insiden itu terjadi setelah seorang pembom jibaku meledakkan diri di sebuah shuttle bus yang mengangkut karyawan dari pengadilan provinsi Maidan Wardak.  (st/kp)


latestnews

View Full Version