View Full Version
Senin, 30 May 2016

Erdogan: Rusia Sediakan Senjata untuk Organisasi Teroris Separatis PKK

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan Rusia menyediakan persenjataan anti-pesawat dan roket untuk pemberontak Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang (PKK) yang berfaham Komunis, surat kabar Star pro-pemerintah dan media lokal lainnya melaporkan pada hari Senin (30/5/2016).

Berbicara kepada wartawan di pesawat setelah kunjungan ke provinsi tenggara Diyarbakir selama akhir pekan, Erdogan mengatakan Moskow mentransfer senjata ke PKK melalui Irak dan Suriah, kata surat kabar Star.

"Pada saat ini, teroris menggunakan senjata anti-pesawat dan rudal yang disediakan oleh Rusia. Organisasi teroris separatis itu dilengkapi dengan senjata-senjata ini. Senjata-senjata itu telah ditransfer kepada mereka melalui Suriah dan Irak," the Star melaporkan perkataan Erdogan.

"Organisasi teroris separatis" adalah istilah pemerintah Turki untuk PKK, yang telah melakukan pemberontakan berdarah selama tiga dasawarsa terhadap negara yang telah menewaskan lebih dari 40.000 orang tewas, sebagian besar pemberontak PKK di wilayah tenggara yang sebagian besar Kurdi. (st/jp)


latestnews

View Full Version