View Full Version
Selasa, 31 May 2016

Mantan Ajudan Muammar Khadhafi Tewas saat Berperang Bersama Islamic State (IS) di Libya

SIRTE, LIBYA (voa-islam.com) - Seorang mantan ajudan terkemuka untuk Kolonel Muammar Khadafi telah tewas saat berperang bersama dengan afiliasi Islamic State (IS), media lokal Libya melaporkan pada hari Senin (30/5/2016).

Abu Islam al-Sarta adalah salah satu dari sejumlah mantan tokoh rezim yang bergabung dengan jajaran IS, menurut warga setempat yang melarikan diri dari Sirtre, benteng utama IS di Libya.

Pasukan Libya yang setia kepada pemerintah yang ditengahi PBB di negara itu bergerak maju dalam sebuah dorongan pada dua kubu kunci kelompok afiliasi IS.

Salem Jedran, walikota kota Ajdabiya, mengatakan pasukan "Pengawal Fasilitas Minyak" bergerak maju pada kota Bin Jawad, yang jatuh di bawah kontrol IS pada bulan Januari.

Jedran mengatakan bentrokan yang berlangsung pada hari Senin di pinggiran timur kota. Bin Jawad terletak 160 km dari pusat Kota Sirte.

Di tempat lain, milisi Libya dari kota barat Misrata - juga setia pada pemerintah yang didukung PBB - melakukan dorongan ke arah Sirte, benteng utama kelompok afiliasi IS di Libya.

Kantor media milisi mengatakan para pejuang sekarang berjarak hampir 30km dari pusat kota Sirte. (st/tan)


latestnews

View Full Version