View Full Version
Selasa, 21 Jun 2016

6 Tentara Yordania Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Pos Perbatasan dengan Suriah

RUKBAN, YORDANIA (voa-islam.com) - Sebuah bom mobil menewaskan sedikitnya enam tentara Yordania dan menyebabkan 14 lainnya terluka dalam serangan di pos mereka di perbatasan Suriah, para pejabat keamanan mengatakan.

Bom mobil tersebut, yang diluncurkan hari Selasa (21/6/2016) dari sisi Suriah di perbatasan, menargetkan penjaga perbatasan di kamp pengungsi Rukban di perbatasan Suriah.

Seorang pejabat keamanan mengatakan para korban adalah "korban awal." Tentara mengatakan bahwa mereka telah menghancurkan beberapa kendaraan "musuh" di perbatasan, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Serangan itu terjadi di gurun terpencil timur laut dari kerajaan di mana puluhan ribu pengungsi Suriah telah mencari perlindungan di sebuah kamp darurat di seberang perbatasan resmi yang melintasi antara kedua negara.

Pihak berwenang Yordania telah menjaga ratusan pengungsi berkemah di tanah tak bertuan di luar Rukban menunggu screening. Yordania merupakan anggota terkemuka dari koalisi yang dipimpin AS, yang melakukan serangan udara di Suriah sejak 2014.

Jordan juga telah membuka pangkalan udara Pangeran Hassan, sebelah timur laut dari ibukota, kepada anggota lain dari koalisi yang ambil bagian dalam operasi udara tersebut.

Ini adalah serangan kedua yang menargetkan pasukan Yordania bulan ini. Sebelumnya lima perwira intelijen Yordania tewas dalam serangan terhadap kantor mereka di kamp pengungsi Baqa'a yang merupakan rumah bagi warga Palestina di luar ibukota, Amman. (st/ptv)


latestnews

View Full Version