View Full Version
Jum'at, 24 Jun 2016

Menhan Inggris Minta Maaf dan Bayar Kompensasi pada Seorang Imam yang Dia Tuduh Mendukung IS

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Menteri pertahanan Inggris telah meminta maaf dan setuju untuk membayar kompensasi kepada seornag imam berbasis di London yang secara salah ia tuduh mendukung Islamic State (IS).

Dalam sebuah surat yang diterbitkan pada Rabu (22/6/2016), Michael Fallon meminta maaf karena menuduh Suliman Gani mendukung IS dan mengakui bahwa komentar itu "sepenuhnya tidak benar".

"Saya mengakui bahwa Anda (Gani) sepenuhnya menentang Daesh / Islamic State, bahwa Anda menganggapnya sebagai bertentangan dengan keyakinan agama dan moral Anda, dan bahwa Anda telah berbicara secara terbuka menentangnya," tulis Fallon.

"Dengan pengakuan terhadap kesulitan itu saya telah sepakat untuk melakukan pembayaran kompensasi dan untuk memenuhi biaya hukum yang wajar anda."

Menurut MailOnline, angka yang setujui adalah sekitar £ 10.000 meskipun jumlah yang tidak dikonfirmasi oleh salah satu pihak.

Fallon menegaskan bahwa keputusannya untuk melabeli Gani sebagai seorang pendukung IS didasarkan pada tuduhan sebelumnya dibuat oleh seorang presenter pada program BBC dan bahwa ia tidak menyadari pada saat itu bahwa tuduhan itu tidak benar.

"Saya dibuat tersadar atas koreksi BBC dan permintaan maaf beberapa jam setelah siaran itu dan segera mengeluarkan pernyataan dalam upaya untuk menempatkan catatan lurus," tambahnya.

Gani mengatakan kepada Middle East Eye (MEE) bahwa ia "diliputi dengan kebahagiaan dan sukacita" atas keputusan Fallon.

Dia mengatakan bahwa masalah itu selalu ada di pikirannya dan telah sangat menegangkan saat puasa di bulan suci Ramadhan.

"Permintaan maaf telah datang dan benar-benar terbukti saya benar," katanya. (st/MEE)


latestnews

View Full Version