View Full Version
Senin, 27 Jun 2016

Serangan Udara Rusia Hantam Masjid dan Pasar di Deir Al-Zor Suriah, Tewaskan 70 Warga Sipil

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Jet-jet tempur Rusia menewaskan 70 warga sipil pada hari Sabtu dan melukai 70 lainnya setelah menyerang dengan bom cluster di daerah pemukiman di kota al-Qoriyya di pedesaan timur Deir Al-Zor, Orient Net melaporkan hari Ahad (26/6/2016) mengutip sumber-sumber khusus.

Sumber-sumber itu menambahkan bahwa serangan udara Rusia menghantam Masjid Al-Iman dan pasar utama di tengah-tengah al-Qoriyya dengan bom vakum dan klaster. Ketika orang berkumpul untuk melihat apa yang terjadi, jet tempur Rusia kembali menyerang lokasi tersebut menyebabkan korban jiwa besar, sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Serangan udara Rusia juga menyebabkan kerusakan parah di daerah pemukiman, banyak rumah yang hancur tidak bisa lagi diperbaiki.

Pengeras suara di masjid-masjid menyerukan orang-orang untuk pergi ke rumah sakit darurat untuk mendonorkan darah mereka di tengah gelombang korban yang disebabkan oleh serangan udara mematikan tersebut.

"Korban tewas akan terus meningkat ... kerugian tersebut sangat besar, kita sedang disembelih dan dibantai secara massal, sementara dunia sedang menonton pelaku kejahatan Assad dan Rusia dan tidak melakukan apa-apa," salah satu aktivis Deir Al-Zor menulis di halaman Facebook-nya.

Al-Qoriyya atau secara lokal dinamai al-Kariyya berada di Efrat, 70 kilometer berkendara dari Deir Al-Zor. Tujuh puluh ribu penduduk tinggal di kota tersebut. (st/orient)


latestnews

View Full Version