View Full Version
Sabtu, 02 Jul 2016

Inggris Akan Kirim 250 Tentara Tambahan ke Irak untuk Bantu Perangi Islamic State (IS)

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Kerajaan Inggris akan meningkatkan kehadirannya di Irak dengan mengirimkan 250 personil militer untuk membantu pertempuran negara itu melawan Islamic State (IS).

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon menggambarkan tindakan itu sebagai "kontribusi yang signifikan" dalam memerangi IS dalam sebuah pernyataan tertulis kepada parlemen Inggris

"Pesawat tempur kita sekarang telah dilakukan sekitar 900 serangan udara terhadap sasaran-sasaran Daesh di Irak dan Suriah dan intelijen, pengawasan dan pesawat pengintai kita menyediakan kedudukan dan kemampuan yang sangat bernilai," katanya seperti dilansir The New Arab hari Jum'at (1/7/2016).

Sebagian besar personil akan ditempatkan di pangkalan udara Al Asad di Irak barat, yang berjarak 100 mil barat ibukota Baghdad.

Kelompok ini akan mencakup 50 pelatih, 90 tentara untuk melindungi markas dan 30 untuk mengatur kantor pusat. Sekitar 80 insinyur juga akan bekerja pada infrastruktur di negara yang dilanda perang itu selama enam bulan.

Saat ini, sekitar 300 personil Inggris sudah di Irak membantu melatih pasukan Syi'ah Irak dan Kurdi. Penyebaran baru itu akan menyebabkan kehadiran pasukan Inggris di negara di mana mereka secara resmi mengakhiri operasi militer pada tahun 2009 itu menjadi hampir dua kali lipat.

"Di tanah, pasukan kami telah membantu melatih lebih dari 18.000 anggota pasukan keamanan Irak, termasuk pasukan Kurdi," Fallon melanjutkan dalam keterangannya.

"Ketika pasukan Irak terus mendapatkan kembali wilayah dan mulai operasi persiapan untuk merebut kembali Mosul, adalah penting bahwa koalisi terus memberikan dukungan yang diperlukan untuk memungkinkan mereka untuk membuat kemajuan lebih lanjut." (st/tna)


latestnews

View Full Version