View Full Version
Ahad, 03 Jul 2016

Al-Shabaab Rebut 2 Kota Strategis di Bakol Setelah Pasukan Somalia dan Uni frika Mundur Tiba-tiba

BAKOL, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Al-Shabaab telah merebut kembali kontrol penuh dari dua kota strategis di provinsi Bakol, sehari setelah pasukan Somalia dan Uni Afrika mundur tiba-tiba, menurut pejabat informasi lokal, kantor berita Shabelle News melaporkan hari Sabtu (2/7/2016).

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Radio Shabelle, administrator Rabdhure Mohamed Kheyre Salad mengatakan dia marah dan terkejut atas perginya pasukan sekutu dari kota-kota itu setelah dua tahun.

Pasukan koalisi mundur dari Rabdhure dan Burdhuhule pada hari Jum'at, memberikan Al-Shabaab akses untuk mengambil kembali kota-kota itu tanpa perlawanan atau pertempuran melawan pasukan nasional Somalia (SNA) dan pasukan Ethiopia.

Al-Shabaab mengamankan kota-kota itu setelah keduanya telah dikosongkan oleh tentara sekutu, merebut kantor polisi sebuah kantor administrasi, mengibarkan bendera mereka di pintu masuk dan keluar jalur utama.

Pasukan pemerintah federal Somalia yang didukung oleh pasukan AU telah ditarik dari beberapa kota utama di Somalia selatan di masa lalu, dan langkah itu menyebabkan Al-Shabaab untuk melakukan comeback dengan mudah. (st/Shabelle)


latestnews

View Full Version