View Full Version
Senin, 18 Jul 2016

Serangan Pembom Jibaku Tewaskan 5 Tentara Yaman di Al-Mukalla

HADRAMAWT, YAMAN (voa-islam.com) - Pembom jibaku pada hari Senin (18/6/2016) menyerang dua pos pemeriksaan militer di bekas kubu Al-Qaidah di tenggara Yaman, menewaskan lima tentara, kata seorang petugas.

Salah satu bomber mengemudikan kendaraannya ke sebuah pos pemeriksaan di barat dari Mukalla sedangkan yang kedua menghantam di pusat kota, General Faraj Salemine mengatakan kepada Agence France Presse, menyalahkan serangan itu kapada "teroris".

Ibukota provinsi Hadramaut, Mukalla telah berada di bawah kendali Al-Qaidah selama satu tahun sampai pasukan pro-pemerintah yang didukung oleh koalisi yang dipimpin Saudi merebut kembali kota itu pada bulan April.

Yaman telah dicengkeram oleh konflik dahsyat yang meningkat pada Maret 2015 ketika serangan udara yang dipimpin Saudi mulai melawan pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran merebut bagian utara dan tengah negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut termasuk ibukota, Sana'a.

Kekerasan itu telah memungkinkan kelompok-kelompok jihad seperti Al-Qaidah dan Islamic State (IS) untuk memperluas pengaruh mereka dan meluncurkan sejumlah serangan terhadap pasukan keamanan.

Bulan lalu, IS mengaku melancarkan gelombang pemboman jibaku yang menargetkan pasukan Yaman di Mukalla yang menewaskan sedikitnya 42 orang. (st/AFP)


latestnews

View Full Version