View Full Version
Selasa, 19 Jul 2016

Tentara Ethiopia Bantai 13 Warga Sipil Muslim Tak Bersenjata di Adwinle Somalia

BAAY, SOMALIA (voa-islam.com) - Pasukan Ethiopia yang tergabung dalam Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) mandat PBB telah melakukan 'pembantaian massal' di daerah Awdinle, 30km barat dari kota Baidoa, hari Ahad (17/7/2016).

Setidaknya 13 warga sipil tak bersenjata, sebagian besar dai Muslim ditembak mati dan lebih banyak lainnya terluka setelah pasukan Ethiopia menyerang sebuah rumah di daerah Awdinle, kata para penduduk.

"Pasukan Ethiopia telah menembak tanpa pandang bulu pada guru Al-Qur'an yang berkumpul di sebuah rumah di pemukiman Awdinle dekat kota Baidoa, ibukota daerah wilayah Baay," kata seorang kerabat.

Sa'dio Ali Hassan, seorang wanita yang kehilangan ayahnya dalam penembakan massal mengatakan orang-orang tersebut sedang membaca Al-Qur'an pada seorang pria yang tengah sakit di rumah pada saat pembantaian warga sipil.

"Pasukan Ethiopia telah menyerang desa Awdinle sementara tidak ada pertempuran atau kehadiran Al-Shabaab di daerah tersebut, ayah saya adalah di antara mereka warga sipil yang tidak bersalah yang dibantai," katanya.

Seperti biasa, komando AMISOM tidak berkomentar atas pembunuhan massal yang dilakukan oleh pasukan Ethiopia juga biasa melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan seperti di selatan dan tengah Somalia. (st/shabelle)


latestnews

View Full Version