View Full Version
Senin, 25 Jul 2016

Ratusan Serangan Udara Rusia Luluhlantakan Aleppo dan Pedesaan Sekitarnya

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Jet-jet tempur Rusia pada Senin (25/7/2016) Subuh memperbaharui serangan sengit mereka di Aleppo dan pedesaan sekitarnya yang terutama menargetkan rumah sakit dan perkumpulan warga sipil, membunuh dan melukai puluhan dari mereka.

Kota Atareb pertama kali ditargetkan di mana 10 warga sipil tewas dan lebih dari 40 terluka setelah jet Rusia membombardir kota itu dengan bom cluster, 5 serangan dengan bom vakum, 4 serangan dengan rudal C5 dan lebih dari 9 serangan dengan senjata berat. Pasar kota adalah target utama selain rumah sakit kota yang membuatnya menjadi tidak berfungsi.

Jet Rusia juga menargetkan kota al-Jeena di pedesaan Aleppo barat dengan rudal vakum yang membunuh dan melukai banyak warga sipil.

Kota Andan, kota Saman dan Kamp Handarat di pedesaan utara Aleppo juga dibombardir jet Rusia dengan rudal vakum sementara serangan udara serupa dilakukan di pedesaan selatan terutama di kota al-Eis dan kota-kota Tal Memo, Makhalah, banes, Hweir, Tal Bajer dan Maryouda.

Di pedesaan timur dari Aleppo, jet Rusia melakukan 4 serangan udara di kota Deir Hafer.

Sebuah bencana kemanusiaan kini tengah terjadi di Aleppo ketika kebanyakan rumah sakit tidak berfungis setelah secara sengaja ditargetkan oleh jet Rusia. Kontrol rezim atas Castello Road juga menambah kesengsaraan ketika para warga sipil menjadi dikepung dan jalur satu-satunya suplai mereka terputus. (st/orient


latestnews

View Full Version