View Full Version
Sabtu, 30 Jul 2016

20 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara Rezim Teroris Assad di At-Tareeb

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Dua puluh warga sipil, termasuk sembilan anak-anak dan 5 wanita tewas pada Jum'at (29/7/2016) malam oleh serangan udara rezim teroris Assad di kota At-Tareeb di pedesaan utara Aleppo, koresponden Orient News Khaled Abo al-Majed mengatakan dan menambahkan bahwa banyak korban memiliki kondisi fatal yang mungkin akan meningkatkan angka kematian.

Khaled Abo al-Majed mengunjungi lokasi serangan udara melaporkan pemusnah massal di daerah perumahan.

"Sementara anak-anak sedang bermain di tanah kosong, jet Rusia atau Assad menghantam mereka. Sembilan anak segera terbunuh. Tidak ada kehadiran militer apapun di sini. Mengapa pesawat tempur Assad dan Rusia menyerang daerah-daerah perumahan?" salah satu penduduk setempat berbicara kepada koresponden Orient News.

"Rezim Assad menuduh warga Suriah teroris, sementara mereka adalah sumber utama terorisme negara. Kebanyakan wanita yang tewas itu adalah janda yang suaminya telah tewas oleh serangan Assad, warga lokal lain mengatakan kepada Orient News.

Sementara itu, pesawat tempur Rusia atau Assad  menyerang ICARDA, Kafr Nahah dan Abien di pedesaan barat dan selatan Aleppo dengan rudal vakum, menurut halaman Facebook Aleppo Today.

Di pedesaan bagian utara Aleppo, Ba'adeen dan al-Jandool, helikopter Assad menjatuhkan ranjau laut di daerah pemukiman, namun demikian tidak ada korban yang dilaporkan. (st/Orient)


latestnews

View Full Version