View Full Version
Sabtu, 30 Jul 2016

Pejabat Afghanistan Konfirmasi Jatuhnya Distrik Khanshin ke Tangan Taliban

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Distrik Khanshin di provinsi selatan Helmand dilaporkan telah jatuh ke tangan Taliban setelah jam baku tembak sengit antara mujahidin Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan.

Para pejabat keamanan mengkonfirmasi bahwa pertempuran senjata berat meletus antara pasukan Afghanistan dan gerilyawan Taliban pada Jum'at (29/7/2016) malam.

Juru bicara gubernur provinsi Omar Zawak mengkonfirmasi bentrokan berat masih berlangsung di beberapa bagian distrik namun ia tidak mau berkomentar mengenai jatuhnya distrik tersebut ke Taliban

Menurut laporan, seorang prajurit tentara Afghan kehilangan nyawanya dalam serangan itu dan beberapa personel keamanan lainnya telah menderita luka-luka.

Juru bicara kelompok Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan para pejuang Taliban ini telah sepenuhnya menguasai distrik Khanshin.

Helmand adalah salah satu provinsi bergolak di Afghanistan selatan di mana kelompok-kelompok mujahidin anti-pemerintah sering melakukan kegiatan pemberontakan.

Para pejuang Taliban telah meluncurkan serangan besar terus menerus untuk mengambil kendali dari beberapa distrik kunci di provinsi tersebut.

Sebelumnya para pejabat mengatakan bahwa kelompok ini berniat untuk menggeser dewan kepemimpinan untuk Helmand dengan menangkap distrik-distrik kunci. (st/kp)


latestnews

View Full Version