View Full Version
Sabtu, 06 Aug 2016

Dalam Sepekan Pejuang Oposisi Suriah Berhasil Hancurkan 38 Peralatan Militer Rezim Assad

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan oposisi Suriah dalam satu pekan telah menghancurkan 22 kendaraan lapis baja rezim, 10 tank, helikopter, 2 drone dan 3 kanon, sebuah kelompok -pemantau lokal mengatakan hari Jum'at (5/8/2016).

Pusat Pers Suriah mengatakan 24 kendaraan dan peralatan militer dihancurkan di Aleppo, 7 di Hama, 4 di Latakia, 2 di pinggiran kota Damaskus dan 1 di Idlib.

Sementara itu, pasukan oposisi telah semakin dekat untuk mengangkat pengepungan yang diberlakukan pada mereka oleh pasukan Bashar al-Assad di bagian kota Aleppo barat daya, menurut akun media sosial resmi kelompok oposisi.

Pada awal Juli, pasukan rezim bergerak untuk memotong Castello Road, yang menghubungkan kota Aleppo yang diperebutkan dengan Idlib yang dikuasai oposisi, memberlakukan blokade total pada daerah yang dikuasai oposisi di Aleppo.

Dalam perkembangan terkait, komandan oposisi mengatakan kepada Zaman al-Wasl bahwa faksi AS yang didukung seperti Brigade Al-Moutasem di kota Marea tidak berpartisipasi dalam pertempuran yang sedang berlangsung melawan pasukan rezim.

Komandan tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan Washington mencegah kelompok yang didukung AS tersebut untuk terlibat pertempuran melawan pasukan Assad, karena dukungan militer untuk mereka hanya ditujukkan untuk melawan Islamic State (IS) dan faksi jihad lain sesuai arahan AS, bukan rezim teroris Assad. (st/zw)


latestnews

View Full Version