View Full Version
Selasa, 09 Aug 2016

Menteri Pertahanan Irak Khaled Obeidi Selamat dari Upaya Pembunuhan

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Irak Khaled al-Obeidi telah selamat dari upaya pembunuhan di dekat kota Mosul, Kementerian Pertahanan telah mengkonfirmasi.

Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa konvoi Al-Obeidi telah ditembaki dan diserang dengan mortir Senin (8/8/2016) malam dekat desa Imam Gharbi antara pangkalan udara Qayyara dan daerah Najla selatan Mosul.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pernyataan itu tidak menyalahkan kelompok manapun atas serangan gagal tersebut, tapi lokasi kejadian di dekat daerah yang dikuasai oleh Islamic State (IS).

Perwira polisi Irak Ahmed al-Jubouri sebelumnya mengkonfirmasi ke Anadolu Agency bahwa menteri pertahanan selamat dari serangan mortir di selatan Mosul.

Pasukan Irak sedang mempersiapkan serangan besar untuk merebut kembali Mosul dari IS, yang menyerbu kota itu pada tahun 2014.

Irak telah mengalami kekosongan keamanan yang menghancurkan sejak pertengahan 2014, ketika IS menangkap wilayah luas di Irak barat dan utara.

Sementara militer Irak, yang didukung oleh serangan udara yang dipimpin AS, mengklaim telah berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah, IS masih menguasai beberapa bagian negara tersebut. (st/wb)


latestnews

View Full Version