View Full Version
Ahad, 14 Aug 2016

Laporan IRGC Sebut Sedikitnya 400 Petempur Syi'ah Iran Mati di Suriah

TEHERAN, IRAN (voa-islam..com) - Kantor berita semi-resmi Iran ILNA melaporkan bahwa para keluarga dari setidaknya 400 orang dalam brigade-brigade Iran yang tewas dalam pertempuran di Suriah telah dirujuk ke Martyr Foundation, yang menawarkan dukungan keuangan kepada kerabat mereka yang tewas berjuang untuk Iran.

Laporan hari Sabtu (13/8/2016) mengutip kepala Martyr Foundation, Mohammad Ali Shahidi, yang mengatakan bahwa Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) mengumumkan jumlah para petempur yang tewas, mengatakan bahwa sekitar setengah dari mereka adalah warga Syi'ah Afghanistan.

Ini adalah pertama kalinya bahwa seorang pejabat Iran telah mengindikasikan berapa banyak orang yang tewas dalam pertempuran di milisi-milisi Syi'ah Iran di Suriah.

Iran telah memberikan dukungan militer dan politik kepada Presiden Bashar Al-Assad dalam perang sipil Suriah. Syi'ah Hazara asal Afghanistan, beberapa di antaranya hidup menjadi pengungsi di Iran, telah diiming-imingi dengan kewarga negaraan tetap dan juga bayaran yang tinggi, untuk bertempur bersama dengan para petempur Syi'ah Iran lainnya di Suriah. (st/AP)

Kantor berita semi-resmi Iran ILNA melaporkan bahwa para keluarga dari setidaknya 400 orang dalam brigade-brigade Iran yang tewas dalam pertempuran di Suriah telah dirujuk ke Martyr Foundation, yang menawarkan dukungan keuangan kepada kerabat mereka yang tewas berjuang untuk Iran.


latestnews

View Full Version