View Full Version
Senin, 22 Aug 2016

Rapper Terkenal Malaysia Ditahan Karena Menghina Islam

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Seorang rapper dan sutradara film Malaysia terkenal telah ditangkap atas sebuah video musik yang diduga menghina Islam, kantor berita nasional Malaysia, Bernama mengatakan.

Wee Meng Chee, yang nama aslinya adalah Wee Meng Chee, ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur saat ia kembali dari luar negeri, Bernama mengatakan pada hari Ahad (21/8/2016).

Kata "Allah" dan suara azan dikatakan digunakan dalam video musik Mandarin empat menit, berjudul "Oh My God". Video ini menampilkan cuplikan dari Wee Meng Chee dan penyanyi lainnya, mengenakan pakaian yang mewakili berbagai budaya dan agama, melakukan pertunjukan di dalam masjid dan gereja serta di kuil Hindu, Budha, dan kuil Tao.

Pada bulan Juli, beberapa kelompok mengajukan laporan polisi mengklaim musik video Wee Meng Chee telah menghina Islam.

Sebagai tanggapan, ia memposting sebuah video YouTube menjelaskan bahwa ia tidak berniat menghina agama apapun dan bahwa lagu itu ditulis untuk "mempromosikan harmoni". Video musik asli tidak lagi tersedia secara online tetapi versi diedit tanpa rekaman adegan masjid diupload di Youtube selama akhir pekan.

Wee Meng Chee, yang juga populer di Taiwan, tidak asing dengan kontroversi dan telah mengacak-acak politik dan agama pada beberapa kesempatan selama bertahun-tahun.

Dia pertama kali menjadi berita utama pada tahun 2007 ketika ia memposting sebuah video yang menampilkan dirinya menyanyikan rap untuk lagu kebangsaan Malaysia menggunakan lirik yang diduga menghasut. (st/dawn)


latestnews

View Full Version