View Full Version
Rabu, 24 Aug 2016

5 Tentara Filipina Tewas dalam Baku Tembak dengan Kelompok Abu Sayyaf

BASILAN, FILIPINA SELATAN (voa-islam.com) - Setidaknya lima tentara Filipina tewas dalam bentrokan dengan kelompok terkait Islamic State (IS) ketika pertempuran berlanjut di luar tiga kota selatan negara itu di mana militer baru-baru ini menekan kembali pejuang Abu Sayyaf.

Richard Falcatan, manajer stasiun radio dxN0, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tiga tentara dan dua anggota milisi bersenjata pro-pemerintah tewas dalam dua bentrokan terpisah hari Selasa (23/8/2016) di provinsi pulau bermasalah Basilan, di mana militer baru-baru menyerbu perkemahan Abu Sayyaf.

Dia mengutip Gubernur Jim Hataman-Saliman mengatakan bahwa tiga tentara dan milisi tewas dalam pertempuran di kota Tuburan, di mana Abu Sayyaf dilaporkan meloloskan diri setelah pasukan pemerintah merebut setidaknya tiga dari kubu puncak bukit mereka di kota Tipo-Tipo pekan lalu.

Sebuah kontak senjata kedua terjadi setelah anggota Abu Sayyaf dilaporkan menembaki milisi yang tengah memverifikasi laporan tentang keberadaan ASG di kota Sumisip, menyebabkan seorang milisi tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Abu Sayyaf adalah salah satu dua kelompok pejuang di selatan Filipina yang telah berjanji setia kepada Islamic State (IS). (st/wb)


latestnews

View Full Version