View Full Version
Jum'at, 09 Sep 2016

Menteri Saudi: Iran Tidak Ingin Melihat Pelaksanaan Ibadah Haji Berlangsung Damai

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Menteri Urusan Islam Arab Saudi, Saleh Al-Asheikh mengatakan Syi'ah Iran memusuhi umat Islam dan tidak ingin melihat musim haji berlangsung damai atau tanpa perselisihan sektarian.

Selama tur inspeksi pada sebuah masjid di Jalan Makkah-Jeddah, dia mengatakan tugas para ulama Muslim adalah untuk mendukung Kerajaan dan menjamin keamanan haji, menambahkan bahwa Haji dan Umrah hanya dapat dilakukan untuk Allah, dan bukan untuk slogan-slogan atau keuntungan-keuntungan politik.

Ia mengatakan kementerian, berdasarkan hubungannya dengan ulama Islam, berdiri bersama para  pimpinan Saudi.

"Semua orang Arab bersatu di belakang upaya kepemimpinan mereka untuk menjamin keamanan para jemaah," katanya.

Kementerian itu bangga dan menghargai upaya pengkhotbah dan ulama di dalam dan di luar Kerajaan, katanya, dan bekerja untuk melindungi keselamatan semua jemaah, termasuk dari Iran, katanya.

Al-Asheikh mengatakan Kerajaan selalu berusaha untuk memastikan bahwa haji bebas dari slogan-slogan penuh kebencian, dan percaya bahwa semua Muslim adalah sama saat melakukan ibadah haji.

Dia mengatakan Kerajaan menolak upaya para musuh untuk memicu masalah, merusak dan mempolitisir ibadah haji dan untuk menghasut permusuhan di kalangan umat Islam. (st/an)


latestnews

View Full Version