View Full Version
Senin, 19 Sep 2016

Pejuang Oposisi Suriah Tengkap Pejabat Syi'ah Hizbullata di Qolamun

AL-QOLAMUN, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah di pinggiran Barat al-Qalamoun di Rif Damaskus menangkap seorang pejabat Syi'ah Hizbullata Libanon dan istrinya saat mereka berkendara melalui kota, harian Saudi Okaz melaporkan pada hari Senin (19/9/2016).

"Faksi oposisi di pinggiran Barat al-Qalamoun melakukan operasi berkualitas dan mampu menangkap pejabat Hizbullah (baca: Hizbullata) yang bertanggung jawab untuk persenjataan partai tersebut bernama Hassan Murad, dijuluki Abou Abdullah, dan istrinya Karma Mahdi saat mereka mengemudi melalui kota," sebuah sumber tanpa nama mengatakan kepada harian tersebut.

Sumber itu menambahkan pada kondisi anonimitas bahwa pejuang oposisi menyatakan kesediaannya untuk merundingkan pembebasan para sandera berdasarkan serangkaian syarat yang mencakup penarikan Syi'ah Hizbullata dari beberapa daerah di barat al-Qalamoun.

Milisi Syi'ah Hizbullata Libanon pertama mulai mengirimkan pejuang dalam jumlah kecil ke Suriah pada tahun 2012, untuk membantu melindungi tempat-tempat suci Syi'ah di dekat ibukota, Damaskus, dan secara bertahap meningkatkan keterlibatannya, mengirim pejuang lebih banyak dari tempat-tempat lain yang pernah ada untuk menopang kekuatan Presiden Bashar Al-Assad yang hampir keok oleh mujahidin. (st/AFP)


latestnews

View Full Version